7 Kesalahan Makeup Mata Yang Bikin Wajah Terlihat Tua Dan Kusam


7 Kesalahan Makeup Mata Yang Bikin Wajah Terlihat Tua Dan Kusam

Ada berbagai hal yang membuat penampilan kita terlihat kusam dan lebih tua dari usia sebenarnya. Salah satunya kesalahan memakai makeup, termasuk makeup mata. Tidak cuma cara memakainya saja yang membuat riasan kita terlihat tua dan kusam, tetapi juga pada tahap persiapan serta pemilihan tekstur makeup-nya. Misalnya tidak memakai pelembap di area mata, atau memilih eyeshadow bubuk dengan pigmentasi rendah. Berikut ini kesalahan makeup mata yang membuat kita tampak tua dan kusam.

1. Tidak memakai pelembap di sekitar mata
Area sekitar mata yang tidak terhidrasi membuat garis-garis halus semakin terlihat jelas meskipun bukan keriput. Kulit di sekitar mata yang kering juga membuatnya tampak kusam, lelah, dan tampak tua. Agar terlihat segar dan awet muda, jangan lupa pakai serum maupun krim mata, atau pelembap ya di area tersebut.
2. Eyeshadow bubuk dengan pigmentasi rendah
Caroline Barnes, makeup artist dan brand ambassador Max Factor, mengatakan kepada Goodhousekeeping bahwa memakai eyeshadow bubuk dengan pigmentasi rendah membuah mata terlihat tua dan kusam. Ia pu menyarankan untuk memilih eyeshadow dengan tekstur creamy yang memberi kesan tegas yang segar pada mata Anda.

3. Memakai eyeliner di bawah mata terlalu tebal
Membingkai mata bagian bawah ini harus hati-hati dan dilakukan dengan eyeliner pensil tipis saja di bagian ujung luar mata. Sementara jika memakai eyeliner terlalu tebal di bawah mata, justru akan membuat mata Anda terlihat melengkung sehingga wajah jadi kelihatan tua.

4. Riasan mata terlalu gelap
Smokey eyes memang bisa membuat riasan kita jadi terlihat tegas dan terdefinisi. Namun jika Anda baru belajar dandan, pulaskan eyeliner dan eyeshadow tipis-tipis untuk menghindari memakai makeup mata yang terlalu gelap dan tebal. Riasan mata yang terllau gelap membuat wajah terlihat lebih tua dan lelah.
5. Eyeliner luntur yang bikin mata panda
Selain salah memilih tekstur eyeshadow, jenis eyeliner yang digunakan juga berpengaruh membuat wajah terlihat tua dan kusam. Pastikan eyeliner yang Anda gunakan waterproof sehingga tidak luntur dan bikin makeup jadi berantakan. Pilihan lain, lakukan touch up untuk memastikan eyeliner Anda tidak membuat mata Anda jadi punya mata panda karena luntur.

6. Pakai bedak di area mata
Menurut Caroline Barnes lagi, kesalahan makeup mata yang bikin wajah terlihat tua dan kusam lainnya adalah memberikan efek matte dengan memakai bedak di area mata. Selain menghilangkan dimensinya sehingga tampak flat, hal ini membuat wajah terlihat tua. Namun jika Anda memiliki kulit berminyak dan nggak ingin area mata ikut terlihat mengilap, ia menyarankan untuk memakai bedak translucent yang ringan dan bikin wajah terlihat fresh.

7. Bentuk alis yang tidak rapi
Memakai pensil alis bisa memberi kesan tegas yang cantik pada riasan kita. Namun jika tidak dibentuk dengan tepat, efeknya malah membuat wajah terlihat tua. Kesalahan bentuk alis ini misalnya memakai pensil alis telalu melengkung atau membiarkan ujung alis Anda kosong.

0 Response to "7 Kesalahan Makeup Mata Yang Bikin Wajah Terlihat Tua Dan Kusam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel