7 Cara Tetap Bahagia Walau Masih Jomblo dan Belum Menikah di Usia 30-an

7 Cara Tetap Bahagia Walau Masih Jomblo dan Belum Menikah di Usia 30-an

Tidak ada yang salah jadi jomblo dan belum menikah di usia 30-an. Selama Anda bahagia maka kondisi saat ini adalah masa yang tepat. Anda bisa mtetap bahagia dengan melakukan banyak hal sembari tetap tidak lupa mencari jodoh yang terbaik. Ini dia 7 cara tetap bahagia walau masih jomblo dan belum menikah di usia 30-an yang wajib Anda coba.

1. Fokus pada diri
Mumpung belum punya tanggungan, fokuslah ada kebutuhan diri Anda sendiri. Beli skincare yang Anda suka, beli baju yang lucu, sisihkan uang untuk liburan, dan lakukan semua hal yang bisa membuat Anda bahagia. Anda bebas melakukan apa saja tanpa perlu tanggung jawab pada pasangan atau anak.

2. Jangan pikirkan status
Ini 1 dari 7 cara tetap bahagia walau masih jomblo dan belum menikah di usia 30-an yang seringkali gagal diterapkan. Anda kerap memikirkan status diri, usia, dan terutama omongan orang. Sudah, abaikan itu. Usia hanya angka dan status diri Anda tidak akan jadi masalah kalau tidak dipermasalahkan.

3. Habiskan waktu dengan sahabat
Kumpulkan teman-teman Anda yang jomblo dan buat acara bersama. Bisa makan bareng, karokean di rumag, atau bergosip. Tidak ada yang lebih seru dan membahagiakan berkumpul dengan sahabat terdekat, dan tentunya kebetulan sama-sama jomblo.

4. Kenalan dengan banyak orang
Ini enaknya jadi jomblo. Anda bisa banyak ikut kegiatan dan komunitas tanpa perlu izin pacar, mentok-mentok izin orang tua. Di kegiatan tersebut Anda bisa berkenalan dengan banyak orang baru, melakukan hal yang Anda suka, dan menambah banyak jaringan yang mungkin dibutuhkan di masa depan.

5. Perbanyak me time
Nonton drama Korea seharian di rumah? Bisa. Ke salon dan warnain rambut sesuai artis idola? Bisa. Atau Anda mau belajar hobi baru? Silahkan. Lakukan semua hal yang Anda suka untuk me time dan memperbanyak kebahagiaan Anda.

6. Nikmati semua perhatian yang datang
Menjadi jomblo artinya Anda bebas menerima perhatian yang diberikan oleh banyak teman atau kenalan pria. Nah, jangan lari. Nikmati saja semua perhatian yang diberikan. Namun, jangan memanfaatkan mereka atau merugikan diri Anda, ya. Mungkin salah satunya bisa sukses jadi pasangan Anda di masa depan.

7. Bersyukur
Apa pun yang terjadi pada diri Anda itu adalah yang terbaik. Percaya Tuhan tidak akan memberikan yang buruk kepada Anda. Mungkin saja Anda masih jomblo sekarang karena Anda tidak akan bahagia dengan pasangan sebelumnya. Anda dihindarikan dari yang buruk, kan? Jadi, bersyukurlah terus dan jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Semoga 7 cara tetap bahagia walau masih jomblo dan belum menikah di usia 30-an di atas bisa Anda terapkan. Supaya Anda terus bahagia dan tidak meratapi nasih jadi jomblo di usia 30-an ini. Tidak ada yang salah jadi jomblo, kok!

0 Response to "7 Cara Tetap Bahagia Walau Masih Jomblo dan Belum Menikah di Usia 30-an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel