Tak Mau Susahkan Suami, Perempuan Ini Minta Maskawin Rp 1000


Tak Mau Susahkan Suami, Perempuan Ini Minta Maskawin Rp 1000

Menikah tidak melulu dengan acara yang meraih dan maskawin uang dan perhiasan yang banyak atau barang-barang mahal.
Belakangan ini, justru semakin banyak pengantin yang memilih acara sederhana. Begitu juga dengan maskawin yang diberikan pengantin pria kepada mempelawai wanita, sangat sederhana. Kesederhanaan ini juga ditunjukkan pasangan pengantin Fahrurozi dan Widya Wati yang melangsungkan pernikahan beberapa hari lalu.  Widya Wati 22 tahun, perempuan yang berasal dari Lingkungan Montong Are Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya kota Mataram,  hanya meminta maskawin Rp 1000 kepada sang suami Fahrurrozi 24 tahun, warga Dusun Tongkek Desa Kuripan Kacamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

Besaran maskawin yang terbilang tidak biasa ini, menjadi perhatian warga masyarakat maupun warga netizen di jagat maya. Belum hilang dari ingatan  beberapa waktu lalu sempat viral sepasang kekasih dengan mahar sendal jepit. Kini seorang laki laki menghalalkan kekasihnya dengan mahar berupa uang kertas dengan nominal Rp 1000.  ” Maskawin ini atas permintaan saya kepada suami saya. Saya ikhlas karena saya tidak mau menyusahkan calon suami saya,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh Widya kepada suaminya, memang sudah diniatkan dari sebelum menikah. Widya sudah berikrar siapapun suaminya, baik kaya ataupun miskin dirinya akan meminta mahar Rp 1000.” Istri  saya memang sudah ada ikrar akan minta mahar Rp 1000, kalau dia menikah,” tutur Rozi sapaan Farurozi.
Pernikahan pasangan ini berlangsung di kediaman sang  mempelai pria di Dusun Tongkek pada  Jumat sore setelah salat Ashar  (24/7) lalu.

Ijab qabul tersebut disaksikan keluarga dan warga dari kedua mempelai. Sebelum akad,  kedua mempelai ditanya oleh petugas di depan saksi serta tamu undangan dan merekapun menjawab dengan kompak bahwa mahar itu benar adanya.”  Benar maskawin Anda Rp 1000?,”tanya petugas KUA. ”Iya benar Pak Ustadz ini maskwain kami,” tutur penganten laki laki dan perempuan.

Setelah itu, kedua mempelai nikahkan oleh sang wali. Pelaksananaan ijab kabul berjalan lancar, dan kedua pasangan ini Widya dan Rozi resmi menjadi pasangan suami istri yang sah.”‘Saya terima nikahnya Widya Wati dengan maskawin seribu rupiah dibayar tunai, ” tegas Rozi saat ijab qobul.
Sebagaimana foto yang beredar, kedua pasang ini kemudian menunjukkan uang maskawin yang sudah diserahkan kepada istri dari suami, yang saksikan oleh wali dan para saksi nikah.(ami)

Sumber:https://radarlombok.co.id/tak-mau-susahkan-suami-perempuan-ini-minta-maskawin-rp-1000.html

0 Response to "Tak Mau Susahkan Suami, Perempuan Ini Minta Maskawin Rp 1000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel