Curhat Pada Orang yang Salah Hanya Akan Menambah Masalahmu,maka pilih-pilih lah.

Setiap orang pasti punya masalah dalam kehidupannya. Dan setiap orang punya cara masing-masing dalam menghadapi masalah tersebut.

Salah satu cara yang biasa dilakukan seseorang agar masalah tersebut terasa ringan adalah dengan curhat. Curhat membuat beban kita menjadi berkurang karena segala unek-unek bisa tersalurkan melalui curhat.

Curhat Pada Orang yang Salah Hanya Akan Menambah Masalahmu,maka pilih-pilih lah.

Dengan curhat, kamu juga bisa mendapatkan sebuah solusi atas permasalahan yang sedang kamu hadapi. Dan harapannya setelah mengeluarkan segala unek-unek kamu bisa menjadi plong dan lega serta bebanmu agak sedikit berkurang.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua orang bisa menjadi teman curhat. Kamu juga harus selektif dalam memilih teman curhat, karena walaupun teman akrabmu kalau dia tidak bisa menyimpan rahasia, maka jangan jadikan dia sebagai teman curhat.

Jangan sampai ketika kamu sudah menyampaikan unek-unekmu kepadanya melalui curhat, malah menambah beban dan masalahmu karena curhatanmu itu tersebar ke orang lain, sebab teman curhatmu tidak mampu menjaga rahasia. Kan bisa bahaya, kamu bisa menjadi buah bibir dan perbincangan orang lain.

Kalau begitu kita harus curhat sama siapa? Kamu bisa curhat sama siapa aja kok, namun alangkah baiknya jika kamu mengikuti beberapa hal berikut.

Curhat Dengan Tuhan Didalam Doa

Salah satu cara agar rahasiamu tidak tersebar dan bahkan ketika kamu selesai curhat kamu merasa sangat lega adalah curhat dengan Tuhan di dalam doa. Kamu bisa sepuasnya menyampaikan unek-unek dan permasalahan yang sementara kamu hadapi tanpa takut.
Tuhan sang pemilik kehidupan ini pasti akan mendengarkan segala unek-unekmu jika kamu benar-bebar berserah kepadaNya. Bahkan Ia akan  akan membuat kamu keluar dari permasalahan yang sementara kamu hadapi.

Curhat dengan Tuhan di dalam doa membuktikan bahwa kamu manusia terbatas dan membutuhkan pertolongan Tuhan. Itu adalah bentuk keterbatasanmu sehingga kamu memerlukan kuasa yang tak terbatas atas segala persoalan yang kamu hadapi.

Curhat Dengan Orang Tua

Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya bahagia. Bahkan orang tua rela melakukan apa saja demi kebahagiaan anaknya.

Ketika kamu mempunyai masalah, orang tua merupakan tempat curhat yang paling ideal. Orang tuamu pasti akan memberikan solusi yang terbaik atas permasalahan yang kamu hadapi.

Tidak mungkin orang tua akan menjerumuskan anaknya kedalam masalah atau bahkan menyebarkan aib anaknya sendiri. Bahkan orang tuamu akan membantu sebisa mungkin agar kamu bisa keluar dari persoalan yang sementara kamu hadapi.

Curhat Dengan Pemuka Agama.
Pemuka agama mempunyai tugas untuk membimbing dan mengarahkan umat kejalan yang dikehendaki Tuhan. Ia akan membimbing umat secara spiritual sehingga mampu mengenal dengan baik siapa Tuhan itu.

Ketika kamu mempunyai masalah, curhat dengan pemuka agama dalam hal ini pastor, pendeta, ustad dan sebagainya akan meminimalisir masalahmu tersebar ke orang lain karena mereka mampu menjaga rahasiamu. Para pemuka agama akan memberikan solusi sesuai dengan keyakinan mengenai apa yang sementara kamu alami.

Nah demikianlah beberapa orang yang bisa menjadi teman curhatmu ketika ada masalah. Yakin deh masalahmu tidak akan tersebar jika kamu curhat dengan mereka.

Atau adakah orang lain yang membuatmu nyaman dan bahkan mau mendengarkan unek-unekmu ketika curhat? Dan yang paling penting masalahmu tidak tersebar? Yuk share di kolom komentar.

0 Response to "Curhat Pada Orang yang Salah Hanya Akan Menambah Masalahmu,maka pilih-pilih lah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel