Alasan Banyak Orang Mengucap Cheese Saat Berfoto

Alasan Banyak Orang Mengucap Cheese Saat Berfoto
Liputan6.com, Jakarta - Tiap kali diajak berfoto maka banyak yang berkata "cheese" atau yang berarti keju. Tak hanya di Indonesia, cara ini digunakan di beberapa negara.
Ketika Anda mengatakan "cheese", maka sudut mulut Anda terlihat, pipi Anda terangkat, dan gigimu terlihat. Itu terlihat seperti senyuman, dan karena tersenyum maka sebuaf foto dianggap indah, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com, Jumat (3/7/2020).
Maka pertanyaan yang lebih dalam adalah: mengapa senyum adalah ekspresi pakem untuk foto?
Dalam esai 2005 "Why We Say 'Cheese': Producing the Smile in Snapshot Photography," Christina Kotchemidova, seorang profesor di Spring Hill College di Mobile, Alabama, mengemukakan hipotesis menarik yang wajib untuk diketahui.
"Senyum yang sempurna sewaktu berfoto tidak selalu menjadi keharusan," kata Kotchemidova.
Orang-orang di abad ke-19 bahkan diperintah oleh untuk memasang wajah serius. Foto-foto awal ini mengambil isyarat dari potret seni rupa tradisional Eropa, di mana senyum hanya dikenakan oleh petani, anak-anak, dan pemabuk.
Etika dan standar kecantikan waktu itu juga menuntut mulut terbuka kecil dan dikontrol ketat. Di salah satu studio foto London, pelopor "say cheese" sebenarnya bertujuan untuk membantu pengasuh membentuk mulut agar lebih senyum.
Kemudian, sekitar abad ke-20, budaya senyum itu menjadi dominasi. Tak ada batasan lagi, siapapun boleh senyum di foto.
Kotchemidova mengatakan, pertumbuhan jenis kamera yang begitu cepat dan terus mengeluarkan inovasi membuat kebiasaan berfoto sambil senyum semakin populer.
Sumber:https://m.liputan6.com/global/read/4295559/alasan-banyak-orang-mengucap-cheese-saat-berfoto?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FB_jal

0 Response to "Alasan Banyak Orang Mengucap Cheese Saat Berfoto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel