Viral! Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok.

Viral! Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok.

Merokok jadi kebiasaan yang sulit dilepaskan oleh sebagian orang. Padahal sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa merokok bisa menimbulkan dampak negatif pada tubuh. Mulai dari penyakit paru-paru, strok, hingga jantung adalah dampak buruk dari merokok.

Selain itu, merokok juga bisa membuat boros, apalagi bagi mereka yang sudah menjadi pencandu berat. Mengonsumsi rokok satu hingga dua bungkus sehari pun kerap dilakukan para pencandunya. 
Padahal, uang untuk membeli rokok sebenarnya bisa dialihkan untuk kebutuhan lain yang mungkin lebih bermanfaat. Meski tidak mudah, ternyata tidak sedikit juga orang yang bisa melepaskan diri dari kebiasaan merokok. 
Seperti yang dilakukan seorang pria bernama Dedy Sibarany. Melalui unggahan Facebook pribadinya, pria asal Tasikmalaya ini menceritakan bahwa dirinya berhasil berhenti merokok selama satu tahun.

"Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat si mbep," tulis Dedy Sibarany.
Dedy pun menabung uang yang seharusnya bisa dibelikannya rokok itu. Uang yang terkumpul setiap hari selama setahun itu akhirnya dibelikan Dedy beberapa perhiasan untuk sang istri.

Dalam unggahannya, Dedy menampilkan foto kalung, cincin, dan anting dalam sebuah tempat berwarna merah. Dedy juga mengunggah foto yang memperlihatkan tumpukan uang tabungannya.
Sebagian besar uang kertas itu dalam besaran Rp 20 ribu atau Rp 10 ribu. Namun tidak diketahui secara pasti berapa total uang tabungan Dedy itu. Kisah Dedy pun jadi viral, buktinya unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 81 ribu sejak diunggah pada Senin (26/8).
Banyak warganet yang ikut memberi komentar dengan memberi link akun Facebook pasangan masing-masing, seolah-olah memberi kode pada pasangan untuk berhenti merokok dan mulai menabung. Namun, ada pula yang meragukan kebenaran dari kisah Dedy Sibarany.
"Bisa aja dia ambil foto dari foto orang lain, terus bilangnya gara-gara berhenti merokok kebeli emas. Namanya medsos mah. Yaaa semoga bener aja beritanya, jangan sampe pas diundang di acara tv, pas ditanya kebingungan," ujar Zihan Pratama.

Sumber: https://m.kumparan.com/berita-heboh/tabung-uang-rokok-selama-1-tahun-pria-ini-belikan-istri-perhiasan-1rnYquwX4EH

0 Response to "Viral! Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel