KPAI Sarankan Orang Tua Tegas Tolak Anak Tetangga Main ke Rumah

Komisioner Bidang Pendidikan pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti menyarankan kepada para orang tua untuk tegas menolak anak tetangga datang ke rumah untuk bermain dengan anaknya untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

KPAI Sarankan Orang Tua Tegas Tolak Anak Tetangga Main ke Rumah

"Tegas saja menolak, dengan catatan diberi pengertian terlebih dahulu mengapa saat ini dia tidak boleh bermain dulu dengan anak lain," kata Retno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Retno mengatakan pada saat virus corona semakin banyak menjangkiti orang, orang tua memang pantas merasa khawatir ketika ada anak tetangga datang ke rumah untuk bermain dengan anaknya.

Meskipun harus tegas menolak anak tetangga datang bermain ke rumah, orang tua harus memberikan pengertian dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak, baik anaknya sendiri maupun anak tetangga.

"Jadi jangan hanya melarang, tetapi orang tua juga perlu menjelaskan alasannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPAI Susanto mengatakan untuk mencegah kemungkinan penularan di antara anak-anak yang bertetangga dan kerap bermain bersama kuncinya ada pada saling pengertian dan menghormati di antara para orang tua.

"Kuncinya saling mengerti, saling menghormati dan saling menjaga agar kesehatan anak dan orang tua tetap prima, serta anak tetap nyaman belajar dan bermain di rumah," katanya.

Sejumlah daerah sudah meliburkan sekolah dan meminta murid-muridnya belajar di rumah untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

Beberapa kementerian/lembaga dan perusahaan juga sudah meminta para pegawainya untuk bekerja dari rumah dengan alasan yang sama.

Sumber: kalteng.antaranews.com

1 Response to "KPAI Sarankan Orang Tua Tegas Tolak Anak Tetangga Main ke Rumah"

  1. Dewalotto dan hanya dewalotto yang bisa memberi anda pengasilan tambahan dengan bermain bersama kami seru cepat dan havefun lohh...
    ADD WA +855 888765575 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel